Perkumpulan Strada merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan dengan visi terciptanya komunitas pendidikan yang unggul, peduli, dan berjiwa melayani. Pendidikan Strada yang unggul bagi kaum muda diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang cerdas,peduli, dan berkarakter.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah diadakannya kegiatan Pembinaan Karakter bagi siswa Katolik kelas V SD oleh Strada Cabang Jakarta Utara-Timur di Wisma Samadi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kegiatan Pembinaan Karakter tersebut diadakan pada tanggal 7 sampai 8 November 2018 dan diikuti oleh 40 siswa Katolik dari 7 Sekolah Dasar di Strada Cabang Jakarta Utara-Timur.

SD Strada Tunas Keluarga Mulia II mengirimkan lima orang perwakilan siswa Katolik kelas V yaitu Carolina Febriyanti Permata Woy, Beatrix Anna Sihotang, Draisli Belvorencia Miru, Rolland Ardilas Pratama, Fedro Josannuel Nainggolan, dan Ms. Theodula Betty sebagai guru pendamping.

Dalam kegiatan Pembinaan Karakter ini, siswa diajak untuk mengenal diri mereka dan menyadari tanggung jawab mereka di rumah dan di sekolah. Siswa juga diajak untuk menumbuhkan sikap disiplin dan mandiri melalui kegiatan Cooking Adventure. Jiwa kepemimpinan siswa dan kerja sama juga ditumbuhkan melalui kegiatan Blind Walk. Selain itu, ada kegiatan Talent Show dan kegiatan lain yang dapat mengembangkan kreatifitas siswa.

Kegiatan Pembinaan Karakter tersebut sangat berkesan bagi siswa yang mengikutinya.

 

Perwakilan SD Strada Tunas Keluarga Mulia II

Blind Walk

Cooking Adventure

Mengenal Diri

Talent Show

Sebarkan artikel ini